Jumat, 10 Oktober 2014

10 Homograf dalam Bahasa Inggris yang Harus Anda Ketahui
Admin / 19 days ago

Homograf adalah satu kata yang sama namun mempunyai dua arti yang berbeda. Terkadang, homograf juga memiliki pronounciation atau pelafalan yang berbeda. Berikut ini, ada 10 homograf yang lekat dengan kehidupan kita dan wajib untuk Anda ketahui.

1. Close

a) Menutup : Close the door. (Tutup pintu itu.)

b) Dekat : His house is near the market. (Rumahnya dekat dengan pasar.)

2. Bow

a) Busur Panah : He had a very sharp bow. (Dia mempunyai busur panah yang sangat tajam.)

b) Membungkuk untuk memberikan sikap hormat : I see a Japanese, and he always bow to show his respect to others. (Saya melihat seorang berkebangsaan Jepang, dan dia selalu membungkuk untuk menunjukkan sikap hormatnya kepada orang lain.)

3. Bat

a) Tongkat pemukul di permainan baseball : Can I borrow your bow? (Bisakah saya meminjam tongkat pemukulmu)

b) Kelelawar : I saw a bat in your house last night. (Saya melihat seekor kelelawar di rumahmu kemarin malam.)

4. Minute

a) Kecil atau sangat kecil : Your chance to graduate soon is minute. (Kesempatanmu untuk lulus sangatlah kecil.)

b) Menit : You just wait for only a minute. (Kamu hanya harus menunggu selama satu menit.)

5. Ball

a) Bola : I used to play the ball in the morning. (Saya biasa bermain bola setiap pagi.)

b) Pesta dansa : When I was young, I never came to the summer ball. (Ketika saya muda, saya tidak pernah datang ke pesta dansa musim panas.)

6. Fly

a) Terbang : The birds can fly, but human doesn’t. (Burung-burung dapat terbang, tetapi manusia tidak.)

b) Lalat : There is a fly in your soup! (Ada lalat di dalam sup mu.)

7. Left

a) Arah kiri : When you have already at the entrance gate, turn left. (Ketika kamu sudah berada di gerbang masuk, belok kiri.)

b) Meninggalkan : I saw he left the school an hour ago. (Saya melihatnya meninggalkan sekolah satu jam yang lalu.)

8. Pupil

a) Bagian dari mata : Doctor said that I have a very small pupils. (Dokter bilang bahwa saya mempunyai pupil yang sangat kecil.)

b) Siswa di sekolah : In my class, she becomes the smartest pupil. (Di kelas saya, dia menjadi siswa yang paling pintar.)

9. Sewer

a) Saluran air kotor : The government has to finish the sewer project in this city as fast as possible. (Pemerintah harus menyelesaikan proyek saluran air kotor di kota ini secepat mungkin.)

b) Penjahit : Diana is a good sewer. (Diana adalah seorang penjahit yang bagus.)

10. Fan

a) Penggemar : I am a fan of Harry Potter. (Saya adalah penggemar dari Harry Potter.)

b) Kipas angin : Turn the fan on! (Hidupkan kipas angin itu.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar